Text
PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI DAN PELAYANAN TENANT RELATION TERHADAP KEPUASAN PENGHUNI APARTEMEN GRAND PALACE KEMAYORAN JAKARTA
Kepuasan penghuni apartemen merupakan kunci keberhasilan dari pengelolaan sebuah apartemen khusunya divisi tenant relation. Hal yang mempengaruhi kepuasan penghum contoh kualitas komunikasi dan pelayanan yang diterapkan building management melalui divisi tenant relation. Dimesni kualitas komunikasi meliputi : keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Sedangkau dimensi pelayanan meliputi : keandalan, daya tanggap, Jaminan, perhatian, dan bukti fisik. Dalam penelitian penulis ingin mengetahui pengaruh kualitas komunikasi dan pelayan terhadap kepuasan penghuni apartemen Grand Palace Kemayoran Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 176 sampel responden. Dari penelitian ini dihasilkan bahwa kepuasan penghuni apartemen dipengaruhi oleh kualitas komunikasi dan pelayanan sebesar 23,4% sedangkan sisanya sebanyak 76,6% dipengaruhi oleh hal lain diluar penelitian ini. Saran penulis dalam penelitian ini adalah bagi penelitian selanjutnya diharapkan dapat menemukan indikator• indikator barn dari variabel yang ada sehingga dapat meningkatkan nilai kontribusi pada penelitian berikutnya.
Kata Kunci : Kualitas Komunikasi, Pelayanan, Kepuasan Penghuni Apartemen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain