Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PADA JIMS HONEY STORE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BEKASI
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas Pelayanan Jims honey Stotv Terhadap kepuasaan pelanggan di bekasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. populasi p.idn pcncl it i:111 i 11i .ul.rl II h rcspondcn y.mg pcrnah mcmbcli produk Jims l loncy sccnra lnngsung di Jims I h111l')' store Jakas.unpurna. Bcknsi p.ida bulnn Jnnuari s:1111p.1i Juui 2024. Teknik pcngambil.m s.unpcl padn pcnclitinn ini ndaluh mcnggunuknn sumpcl simple random sampling tcknik pcngnrnhil.m sampcl dnri populnsi sccuru ucak tunpa mcmpcrh.uikan strata ~ .mg ada dalam populusi dcnunn juml th sum pd seb.myuk 61 rcspondcn. Mctodc analisis dam yang digunnkun yaitu uji validitas. uji rclinbilitns,
uji normulit.is. uji lincaritas, uji rcgresi linear sedcrhana, uji parsiul (T). dan uji kocfisicn dctcrmin.isi (R) rncnggunak.m SPSS '.!5. l lusil pcuclitinn ini mcnunjukuu b.ihwa t-hitung ' t-tabcl p.30 I > 1.6 71 ). Dari hnsil uji I juga dipcrolch nilai signi fikansi lcbih kecil dari 0.05 (0.025 0.05). Dan hasil uji kocfisicn dctcrminasi dcngnn nilai 0.69~. Olch kuren.i uu. dapat disimpulkun bahwn vnriahcl indcpcudcn. yaitu kualitas pclayanan. mcmiliki pcngaruh 69.2% icrhada] vnriabcl dcpcndcn, kcpunsnn pclnngg.in. Variabcl lain mcmpcngnruhi 30.8%. Schingga dap.u disimpulkan bahwa kualitas pclayanan Jims l loncy store bcrpcnguruh positif dun signi fikansi tcrhadap kepuasan pclanggau.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, kualitas produk. Citra perusahaan
Jims Honey.
Tidak tersedia versi lain