Text
STRA TEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TEH TARIK HANAANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KABUPATEN GARUT
Bisnis kuliner, atau yang sering disebut bisnis F&B (Food and Beverage), merupakan sektor usaha yang digemari oleh pebisnis profesional maupun individu yang tertarik untuk memulai usaha baru. Teh Tarik Hanaang adalah contoh usaha F&B yang harus bersaing dengan banyak usaha serupa, sehingga memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini berfokus pada peran strategi komunikasi pemasaran, k.hususnya dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication OMC),IMC mernbantu pelaku usaha dalam mempertahankan dan meningkatkan penjualan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Teh Tarik Hanaang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran terutama dengan menggunakan alat teori Integrated Marketing Communication memiliki kontribusi signifikan dalam membantu pelaku usaha mengembangkan bisnis mereka. Melalui IMC, pelaku usaha dapat menggabungkan berbagai alat dan saluran komunikasi untuk menciptakan pesan yang konsisten dan kuat kepada konsumen, yang pada ak.hirnya meningkatkan kesadaran merek, loyalitas pelanggan, dan penjualan.
Kata Kunci: Bisnis F&B (food and beverage),Strategi Komunikasi Pemasaran,
Integrated Marketing Communication,Meningkatkan penjualan, Konsumen
Tidak tersedia versi lain