Text
Konsep AIDA Sebagai Strategi Pemasaran Coffee shop Hanania Space
Banyaknya pelaku usaha dalam bidang kuliner tentu menyajikan persaingan yang ketat. Perkembangan industri kuliner dari tahun ke tahun nyatanya cukup pesat, salah satunya bisnis coffeeshop. Daya tarik utamanya adalah menyajikan berbagai fasilitas tidak sekedar makanan saja, lokasi yang cukup strategis dan kelengkapan sarana yang diberikan membuat coffee shop lebih diminati dibandingkan industri makanan lainnya. Hal ini yang tentu menjadikan peran marketing atau pemasaran sangat penting untuk menunjang keberhasiJan sebuah produk dan pelaku usaha dalam mempromosikan tempatnya. Setiap coffee shop berlomba-lomba memasarkan tempat dan produknya dengan sebaik dan sekreatif mungkin. Penelitian ini merumuskan bagaimana strategi pemasaran AIDA dapat meningkatkan kepuasan pengunjung yang datang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran dengan pokok teori yakni strategi pemasaran AIDA. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode kualitatif. Cara dalam melakukan penelitiannya yaitu dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi sehingga mendapatkan hasil penelitian yang valid.
Kata Kunci: AIDA, Kuliner, Pemasaran, Coffee shop, Kualitatif.
Tidak tersedia versi lain