Text
KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI KURIR DENGAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN JASA PENGIRIMAN
Perkembangandunia bisnis jasa pengiriman pada saat ini begitu cepat berkembang, dengan banyaknya pelaku usaha dibidangjasa ini menjadi suatu persaingan antar perusahaan. Dalam berkomunikasi dengan Pelanggan tidak selamanya sesuai dengan keinginan yang dicapai, ada kalanya mengalami pennasalahan. Masalah timbul karena ada hambatan sehingga proses komunikasi dengan pelanggan terhalang atau mendapat rintangan.Dengan menggunakan jasa kurir pelanggan akan lebih praktis dan mudah seperti produk-produk Tiki yang harganya sangat terjangkau serta layanan jempol selalu online setiap hari, Tujuan Penelitian ini mendeskirpsikan bagaimana komunikasi antar pribadi kurir dengan pelanggan dalam meningkatkan jasa pengiriman di Tiki Bambuapus Jakarta Timur . Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori komunikasi antar pribadi yang mempunyai ciri yaitu Keterbukaan (openness),Empati(emphaty), Rasa positif (positiffeness), Kesetaraan (equality) Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode kualitatif. Dengan pendekatan yang digunakan pendekatan deskriptif. Yang mana Cara dalam melakukan penelitiannya yaitu dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi serta cara pemilihan infonnan dari Key infonnan sarnpai Customer-customer yang kami harapkan sehingga mendapatkan penelitian yang valid.Hasil penelitian adalah komunikasi antar pribadi sangat berperan dalam meningkatkan layanan jasa pengirimanTiki kepada pelanggan, khususnya Ketika harus bertemu dengan pelanggan untuk mendapatkan feedback yang positif dari pelanggan.
Kata Kunci: Komunikasi antar pribadi, kurir, pelanggan, pelayanan Tiki.
Tidak tersedia versi lain