Text
PERILAKU KONSUMTIF PENGGEMAR PADA PEMBELIAN PHOTOCARD K-POP
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perilaku Konsumtif Penggemar Pada Pembelian Photocard K-Pop. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data memakai kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah para anggota komunitas grup order (GO) Lovely By Canes yang berbasis dalam gmpchat WhatsApp. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Met ode analisis yang digunakan merupakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linear sederhana, dan uji signifikasi parsial (T) dan uji koefisien determinasi (R) menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (13,908 > 1,669) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Karena itu, HI bisa diterima. Hasil uji koefisien detenninasi koefisien regresi sebesar 0,836. Maka dari itu bisa disimpulkan bahwa variabel perilaku konsumtif (X) berpengaruh terhadap variabel pembelian photocard implusif (Y).
Kata Kunci: Perilaku Konsumtif, K-Pop, Budaya Populer, Media Sosial, Komunikasi.
Tidak tersedia versi lain