Text
PENGARUH KUALITAS PELA YANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN RESELLER PADA TOKO SUCCESS COMP CIBUBUR
Pelaku usaha yang dapat rnernenuhi harapan pelanggan akan rnencapai kcunggulan kornpctitif. Unruk rneningkatkan kepuasan reseller. pcrlu keberadaan customer service sebagai perantara berkornunikasi dcngan reseller dan rnerniliki darnpak pada penilaian terhadap kualitas pelayanan. Riset ini bertujuan guna mcngctahui apakah kualitas pclayanan customer service mampu mcrnengaruhi kepuasan reseller. Mctode dalam mengumpulkan data menggunakan kucsioner. Populasi yang dipergunakan. yaitu reseller Toko Success Comp Cibubur yang terdaftar memenuhi persyaratan pcmbclian (>Rp 50.000.000). Teknik untuk rnemperolch sampel mempergunakan purposive sampling dengan sampel sejurnlah 96 responden. Metode analisis data dalam studi ini. yairu uji validitas. uji reliabilitas. uji normalitas. uji lincaritas, analisis regresi linear sederhana, dan uji signifikansi parsial (1). serta uji koefisien determinasi (R) mernpergunakan aplikasi SPSS 26. Temuan yang didapat rnemperlihatkan bila dari uji R Square rnemiliki pengaruh
0,253. Perihal ini memperjelas bila kualitas pelayanan customer sen-ice
memengaruhi kepuasan reseller pada Toko Success Comp Cibubur sebesar 25,3%, Hasil dari uji T ialah t-hitung > t-tabel (5.649 > 1,985). Sesuai temuan dari uji tjuga diperoleh signifikansi di bawah 0.05 ataupun 5% (0.000 < 0,05). Atas dasar itulah, memberi simpulan bila kualitas pelayanan customer service secara positif signifikan memengaruhi kepuasan reseller pada Toko Success Comp Cibubur.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengecer, Layanan Pelanggan, Harapan Pelanggan. Penjualan Kernbali
Tidak tersedia versi lain