Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KFC BEKASI TRADE CENTER (BTC) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA BEKASI
Perkernbangan era globahsasi dan kemajuan teknologi yang pcsat menyebabkan masyarakat mengikuti trcn dengan cepat pada tahun 2021. Salah satu tren tersebut adalah rnakanan Sctiap hari dapat di lihat banyak rcstoran dengan berbagai jcms makanan peneluian ini mermhki tujuan untuk mengerahui sebcrapa pengaruh kualuas pclayanan KFC Bekasi Trade Center terhadap kepuasan pelanggan di kota bckasi Kentucky Fried Chicken, atau KFC, adaJah salah satu merck makanan ccpat saji terkenal di scluruh dunia Bahkan, rnerek Arnenka im rnermhki jumlah toko terbanyak di Indonesia. sekuar 730 toko Namun, KFC mengalarm penunman pcndapatan pada tahun 2022. terutama pada kuartal penama Pada kuartal pertama tahun 2022, komisi pcnjualan meningkat dari sekitar Rp 12,80 juta menjadi Rp 11.94 juta Metode yang dt gunakan dalam penelitian int rnenggunakan metode kuantnauf, Populasi daJam penclitian ini adalah pelanggan KFC Bekasi Trade Center yang pemah membeli secara online maupun offline pada tahun 2023. Teknik pengarnbilan sampel menggunakan non probonality dengan teknik pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 95 respondcn, Metode analisis data yang dr gunakan adalah uj1 validitas, uji realibilitas, uji nonnalitas. uji linearitas, uji regrcsi linear sederhana, uji parsial (T) dengan mcnggunakan aplikasi SPSS
25 Hasil penclitian ini menghasilkan bahwa mlai t-hitung > Habel (4.264 > 2367). Pada hast I uji t menunjukkan bahwa mlat sigmfikan nya lebih kecil dari (0,000 < 0,05) Sehingga dapat di Tarik kcsimpulan bahwa kualitas pelayanan rncmiliki pcngaruh posiuf dan srgrufikan terhadap kepuasan pelanggan d1 kola bekast
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, KFC BTC, kuantitatif, purposive sampling
Tidak tersedia versi lain