UPT Perpustakaan & Publikasi Digital Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi

  • Beranda
  • Repository
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
    Masuk Daftar Online
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI DALAM BERBELANJA ONLINE PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Studi Kasus Mahasiswi Program Studi Ekonomi Islam IBM Bekasi)
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI DALAM BERBELANJA ONLINE PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Mahasiswi Program Studi Ekonomi Islam IBM Bekasi)

TARACITA FASTABIKHUL KHOEROT - Nama Orang;

ABSTRAK



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumtif mahasiswi Program Studi Ekonomi Islam IBM Bekasi, faktor-faktor yang memengaruhinya, dan perspektif ekonomi Islam terhadap perilaku tersebut. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan lapangan yang berkaitan langsung dengan subjek yang diteliti. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Berdasarkan basil penelitian dapat disimpulkan bahwa indikator seperti penawaran diskon, memerhatikan penampilan, dan mencoba dua produk serupa dengan merek yang berbeda berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswi dalam belanja online. Faktor budaya dan psikologis seperti kebiasaan belanja online dan pengalaman belanja yang positif juga mendorong perilaku konsumtif tersebut. Menurut perspektif ekonomi Islam, perilaku konsumtif ini dianggap sebagai bentuk israf yaitu ber]ebih-lebihan dalam membelanjakan harta untuk komoditi halal. Ini dilarang dalam ajaran Islam karena tidak sesuai dengan prinsip kesederhanaan dan tanggung jawab finansial yang sesuai Al-Qur'an dan Hadits. Islam mengajarkan untuk mengutamakan kebutuhan daripada keinginan, konsumsi harus dilakukan secara seimbang, tidak berlebihan, dan tidak pula terlalu sedikit.


Kata kunci: Perilaku Konsumtif, Belanja Online, Ekonomi Islam


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
Repository Ekois
Penerbit
: institut bisnis muhammadiyah bekasi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
skripsi
Subjek
Repository EKOIS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWI DALAM BERBELANJA ONLINE PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Mahasiswi Program Studi Ekonomi Islam IBM Bekasi)
    Diajukan untuk memenuhi salah satu syarat mencapai gelar Sarjana Ekonomi
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan & Publikasi Digital Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT Perpustakaan & Publikasi Digital Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi memberikan pelayanan kepada para Mahasiswa untuk dapat memiliki akses koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan kampus disesuaikan dengan perkembangan zaman digitalisasi. Selain itu pula Perpusidigit IBM Bekasi memiliki program-program yang sangat menarik untuk diikuti oleh Mahasiswa seperti Program Graha Literasi, Media Pers IBMB News & Sanggar Kreativitas, Seni & Budaya.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?