Text
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN INTERAKTIF MELALUI LIVE STREAMING TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA E-COMMERCE SHOPEE DI WILA YAH PERUMAHAN BEKASI JAYA INDAH
Komunikasi pemasaran interaktif sangat penting dilakukan di zaman modem ini untuk mcmudahkan para pcmbisnis dalam mcningkatkan pcnjualannya. Penclitian ini bertujuan unruk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran interaktif melalui live streaming terhadap minat beli produk pada ecommerce Shopee di wilayah Perumahan Bekasi Jaya Indah. Mctode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di wilayah Perumahan Bekasi Jaya lndah RT 11 RW 10 yang pemah menonton atau membeli produk di Shopee live pada tahun 2023. Tek:nik pengambilan sampel menggunakan non• probability dengan teknik pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 71 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji regresi linear sederhana, uji parsial (T), uji koefisien korelasi (R) dan Uji Koefisien Determinasi (R2) menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian ini menghasilkan bahwa nilai t-hitung > t-tabel (8,876 > 1,667). Pada hasil uji t menunjukan bahwa nilai signifikansi nya lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa komunikasi pemasaran interaktif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat bcli.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Jnteraktif, Digitalmarketing, Livestreaming, E-commerce, Minat Beli
Tidak tersedia versi lain