Text
PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN SEKAR TIMUR BEEFDEPOK
Komunikasi Pemasaran ini merupakan sebuah proses dimana melibatkan dua pihak yaitu perusahaan (Sekar Timur Beef) dan pelanggan (Konsumen/Customer), tidak hanya itu tetapi juga diartikan sebagaimana menjalin hubungan baik dengan pelanggan tersebut dan menciptakan sebuah nilai bagi pelanggan. Dimana nilai tersebut yang akan menjadi penilaian/umpan balik yang baik dari pelanggan dalam rangka meningkatkan loyalitas pelanggan bagi perusahaan yaitu Sekar Timur Beef yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bahan pangan hewani. Peneliti melaksanakan penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bennaksud untuk menyelidiki kondisi, keadaan, keberadaan dan hal Iain yang sudah disebutkan yang kemudian dijelaskan kembali melalui sebuah bentuk laporan. Untuk tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Sekar Timur Beef telah menggunakan penerapan strategi komunikasi pemasaran yang baik dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Adapun data-data yang didapatkan dalam penelitian ini diperoleh dengan cara wawancara mendalam (depth interview), observasi dan pengamatan langsung di Iapangan sehingga hasil yang didapat pada penelitian ini menunjukan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran cukup berhasil untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Peningkatan
Loyalitas, Pelanggan.
Tidak tersedia versi lain