Text
KOMUNIKASI INTERPERSONAL WALI KELAS DALAM MENJAGA ETIKA KOMUNIKASI SISWA
Komunikasi interpersonal yang biasanya digunakan dalam kehidupan sehari hari ketika menonton film, belajar, dan bekerja, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi interpersonal wali kelas dalam membimbing siswa/siswi dengan menjaga etika komunikasi siswa di lingkungan sekolah Secara interpersonal. Dalam hal ini yang menjadi perspektif objeknya ialah sikap, perbuatan serta tindakan manusia. Mengunakan Teori S-0-R Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif adapun teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Untuk mengetahui gaya komunikasi yang digunakan oleh guru sehingga siswa mendengarkan penjelasan dari guru saat pembelajaran berlangsung, penelitian ini memberikan manfaat bagi siswa/siswi dan wali kelas dalam manjaga etika komunikasi.
Kata kunci: Komunikasi Siswa, KomunikasiInterpersonal, Etika
Komunikasi, S-0-R, Menjaga Etika Komuoikasi
Tidak tersedia versi lain