Text
PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MEMBER DI AREA PARKIR GUBUG MAKAN MANG ENGKING BEKASI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh pelayanan prima terhadap tingkat kepuasan member di area parkir Gubug Makan Mang Engking Bekasi serta untuk mengetahui apakah variabel X mernpengaruhi variabel Y. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Gubug Makan Mang Engking Bekasi sebanyak 59 orang melalui teknik pengambilan sampel Non ProbabilirySampling metode sampel jenuh dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data Angket/Kuesioner, teknik analisis menggunakan skala liken 5 point. Teknik analisa data menggunakan pengujian analisis instrumen penelitian, pengujian statistik, uji prasyarat, pengujian uji regresi dan pengujian hipotesis dengan bantuan program aplikasi SPSS versi 25.
Dan hasil penelitian ini diketahui bahwa pelayanan prima memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan member area parkir Gubug Makan Mang Engking Bekasi sebesar thuung sebesar 7,955 > trabcl 2,002 dan 0,000 <
0,05. Sedangkan hasil pengujian regresi liniear sederhana memiliki nilai constanta
adalah 3,903. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan prima memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan member di area parkir Gu bug Makan Mang Engking Bekasi.
Kata kunci : Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Sikap, Jasa Parkir
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain