Text
PENGARUH KUALITAS PELA YANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO NIBRAS HOUSE BEKASI
Penelitian ini bertujuan untuk mcngctahui pengaruh kualitas pclayanan customer service terhadap loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Toko Nibras House Bekasi yang memiliki status keanggotaan pelanggan (membership) dan pernah melakukan pembelian produk pada tahun 2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 64 rcspondcn. Mctodc analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji rcliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi linear sederhana, dan uji signifikansi parsial (T) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkao bahwa t-hitung > t-tabel (8,51 O > 1,669). Dari basil uji t juga diperoleh nilai signifikansi lebih kecil dari 5% atau 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga dapat disirnpulkan bahwa kualitas pelayanan customer service berpengaruh positif dan signifikan terbadap loyalitas pelanggan pada Toko Nibras House Bekasi.
Kata Kunci: Kualitas Pelayauan, Layanan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Persepsi Pelanggan, Harapao Pelanggan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain