ttabcl 10,758 > 2,785, yaitu HI diterima. Terdapat pengaruh Musik Lo-Fi Terhadap Kognitif Mahasiswa Univcrsitas Islam 45 Prodi llmu Komunikasi Dalam Proses Pcmbclajaran lni berarti bahwa secara statistik, kita mcmiliki alasan yang kuat untuk mcnolak hipotcsis nol (HO) yang mcnyatakan bahwa tidak ada pengaruh Musik Lo-Fi. Selain itu, nilai signifikansi yang ditcmukan adalah 0,000, yangjauh lcbih kecil dari tingkat signifikansi umumnya yang digunakan, yaitu 0,05. Ini menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara Musik Lo-Fi dan kognitif mahasiswa di Universitas Islam 45 Prodi llmu Komunikasi. Kata Kunci : Musik Lo-Fi, Musik Terhadap Pcmbelajaran, Kognitif Mahasiswa, Pembelajaran, Kognitif Mahasiswa" />
Text
PENGARUH MUSIK LO-FI TERHADAP KOGNITIF MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM 45 PRODI ILMU KOMUNIKASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Don Campbell, dalam bukunya yang bcrujul "The Mozart EfTcct" mcngungkapkan hasil penelitian bcrkaitan dcngan pcngaruh musik tcrhadap pcrkembangan individu dan mcmbcrikan banyak cfck mcnguntungkan dari jcnis musik tcrtentu. Hasil analisis pcnulisan ini menunjukan bahwa Musik Lo-Fi mcmiliki pcngaruh terhadap Kognitif Mahasiswa Univcrsitas Islam 45 Dalam Proses Pcmbclajaran .. Hal ini mcnunjukan bahwa mendengarkan Musik Lo-Fi saat proses pembclajaran maka Mahasiswa Universitas Islam 45 Prodi llmu Komunikasi lcbih tennotivasi untuk belajar. Metode pada penelitian ini menggunakan Kuantitatif, Tcknik pengumpulan data menggunakan Probability sampling salah satu tcknik pengambilan sampcl yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Teori Pcmbclajaran Kognitif berkaitan dengan upaya untuk mengukur Kognitif Mahasiswa Univcrsitas Islam 45 Prodi llmu Komunikasi terhadap Musik Lo-Fi. Hasil dari pcnelitian ini ialah Uji t ditemukan bahwa thitung> ttabcl 10,758 > 2,785, yaitu HI diterima. Terdapat pengaruh Musik Lo-Fi Terhadap Kognitif Mahasiswa Univcrsitas Islam 45 Prodi llmu Komunikasi Dalam Proses Pcmbclajaran lni berarti bahwa secara statistik, kita mcmiliki alasan yang kuat untuk mcnolak hipotcsis nol (HO) yang mcnyatakan bahwa tidak ada pengaruh Musik Lo-Fi. Selain itu, nilai signifikansi yang ditcmukan adalah 0,000, yangjauh lcbih kecil dari tingkat signifikansi umumnya yang digunakan, yaitu 0,05. Ini menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara Musik Lo-Fi dan kognitif mahasiswa di Universitas Islam 45 Prodi llmu Komunikasi.
Kata Kunci : Musik Lo-Fi, Musik Terhadap Pcmbelajaran, Kognitif Mahasiswa, Pembelajaran, Kognitif Mahasiswa
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain