Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DI OLO COFFEE BE KASI
Era yang scmakin berkembang dari masa kemasa mendorong para pembisnis untuk sclalu mengikuti pcrkcmbangan zaman dan diimplcmcntasikan kc bisuis mcrcka masing-rnasing, Digital marketing salah satu dari trcn pcrkcmbangan zaman yang saat ini dinilai paling cfcktif dan tcpat sasaran dalam pcmanfaatan pcmasaran dalam bcrbisnis. Digital marketing juga sangat mcmpcngaruhi Usaha Kccil, Micro dan Mcncngah (UMKM) coffee shop kota-kota bcsar di Indonesia salah satu coffee shop yang sering didatangi di dacrah bckasi bcrnama Olo Coffee. Olch karcna itu, pcncliti tcrtarik untuk mcngctahui bagaimana strategi komunikasi pcmasaran Olo Coffee pemanfaatan digital marketing. Penclitian ini dilaksanakan menggunakan rnctodc deskriptif kualitatif dcngan tcknik pengumpulan data observasi dan wawancara rncndalam. Sehingga hasil pcnclitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan Digital Marketing yang dilakukan Olo Coffee Bekasi mcmanfaatkan beberapa media sosial yaitu instagram, faccbook, dan tiktok dikarcnakan mcmpunyai keuntungan rnempunyai jangkauan yang luas keseluruh lapisan masyarakat dan mudah di akses. Terdapat bcbcrapa cara yang dilakukan Olo Coffee scpcrti mcrnajang menu andalan dalam bcntuk banner, membuat design gratis berisikan produk kopi, membuat program berupa event dalam usaha menarik konsumen, clan membuat konten - konten menarik dan kemudian disebarluaskan melalui Instagram, dan facebook. Oto Coffee juga sangat mengandalkan tempat yang srrategis, Olo Coffee mempunyai tempat yang sangat strategis sehingga mudah terlihat oleh masyarakat berpengaruh kepada pemasaran dan penjualan.
Kata kunci : Komunikasi pemasaran, digital marketing, coffeeshop
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain