Text
STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI E-COMMERCE SHOPEE
Strategi promosi menjadi suatu hal yang sangat menentukan dalam meningkatkan penjualan suatu produk, sebagai perusahaan yang bergerak pada penyedia bahan baku kimia, PT Anugrah Visi Cemerlang memiliki divisi digital marketing yang sangat baik, stategi pemasaran yang dilakukan melalui e• commerce Shopee dapat dinyatakan sangat berhasil dibuktikan dengan meningkatnya penjualan.
Peneliti melaksanakan penelitian ini menggunakan paradigma post positivisme. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk menyelidiki kondisi, keadaan, keberadaan dan hal lain yang sudah disebutkan yang kemudian dijelaskan kembali melalui sebuah bentuk laporan. Untuk tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi PT Anugrah Visi Cemerlang dalam meningkatkan penjualan di e-commerce Shopee. Adapun data-data yang didapatkan dalam penelitian ini diperoleh dengan cara wawancara, observasi dan pengamatan langsung di lapangan.
Dari pembahasan dan pemaparan diatas maka dapat disimpulkan bahwa ada peran divisi digital marketing dalam keberhasilan strategi promosi PT Anugrah Visi Cemerlang dalam meningkatkan penjualan di e-commerce Shopee. Selain itu PT Anugrah Visi Cemerlang memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di shopee yaitu Fitur Paket Diskon, Fitur Voucher Ikuti Toko, Fitur Voucher Toko Saya, Fitur Cashback, Fitur Chai dan Broadcast, Fitur Gratis Ongkir, Fitur Promo Toko, Fitur My Shopee Ads. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada marketplace shopee, maka terpenuhilah bauran pemasaran dikenal sebagai 9P karena pada pemanfaatan disetiap fitur-fitur mencakup deskripsi produk, harga, tempat dan juga sebagai promosi penjualan produk PT Anugrah Visi Cemerlang.
Kata Kunci: Strategi Promosi, E-Commerce. Shopee, Peningkatan Penjualan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain