Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ES COKLAT VIRAL K.N.T.L GALAXY DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PASCA PANDEMI COVID-19
Komunikasi pemasaran merupakan sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, mernbujuk, dan meningkatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Yang pada akhimya sasaran akhir dari komunikasi pemasaran adalah untuk meningkatkan penjualan suatu produk.
Pada awal mulanya Es Coklat Viral K.N.T.L Galaxy memulai usaha sejak tahun
2019. Karena adanya pandemi covid-19 Volume penjualan yang setiap harinya makin menurun menyebabkan Es Coklat Viral K.N.T.L Galaxy terpaksa tutup sementara di pertengahan tahun 2020. Lalu di pertengahan tahun 2022, Es Coklat Viral K.N.T.L Galaxy bisa membuka kembali usahanya.
Penelitian ini dilakukan di outlet Es Coklat Viral K.N.TL.Galaxy yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Es Coklat Viral K.N.T.L. Galaxy dalam meningkatkan penjualan pasca Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan satu sumber data yaitu data primer, yang berasal dari observasi pada object penelitian dan wawancara dengan pernilik, staff karyawan dan konsumen Es Coklat Viral K.N.T.L. Galaxy. Dari basil analisis penelitian ini, Es Coklat Viral K.N.T.L. Galaxy sejalan dengan strategi komunikasi pemasaran yang ada pada unsur-unsur Integrated Marketing Communication(IMC), yaitu advertising.pemasaran langsung, penjualan personal, promosi penjualan,interactive marketing, word of mouth marketing dan komunikasi /angsung di tempat penjualan. Dengan strategi tersebut Es Coklat Viral K.N.T.L. Galaxy mampu meningkatkan penjualan produknya dengan signifikan, olehkarena itu sebaiknya Es Coklat Viral K.N.T.L. Galaxy fokus dalam mempertahankan dan meningkatkan penjualan produknya dengan lebih berinovasi lagi dalam penambahan jenis produk yang sangat terbatas dan lebih memanfaatkan pemasaran digital untuk memasarkan produknya kepada
masyarakat yang lebih luas.
Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Es Coklat Viral, Meningkatkan Penjualan, Integrated Marketing Communication.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain