Text
PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA USAHA TOKO PAKAIAN GALERI WIRDA PONDOK UNGU BEKASI
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan jenis usaha yang paling banyak, terutama di Indonesia. Banyaknya sektor usaha tak urung banyakjuga yang sama sehingga membuat maraknya pesaing. Toko pakaian Galeri Wirda Pondok Ungu Bekasi sebagai UMKM di sektor pakaian contohnya, dengan banyaknya usaha yang sama dan serupa membuatnya memerlukan strategi dalam melakukan pemasaran. Peran Integrated Marketing Communication (IMC) sebagai strategi pemasaran dalam memberikan informasi kepada konsumen dengan jelas dengan berbagai media pemasaran ini membantu pelaku usaha dalam bertahan dan meningkatkan penjualannya. Dengan menggunakan analisis teori IMC, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari IMC sebagai strategi pemasaran sebuah usaha. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma post positivisme, dimana dalam mengumpulkan data memakai teknik observasi, studi pustaka, dokumentasi, dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Integrated Marketing Communication membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.
Kata Kunci: Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Komunikasi Pemasaran,
Integrated Marketing Communication, Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain