Text
POLA KOMUNIKASI ORGANISASI KESATUAN AKSI MAHASISWA MUSLIM INDONESIA (KAMMI) DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSINYA DI KOTA BEKASI
Komunikasi organisasi merupakan penyampaian pesan atau infonnasi dari satu pihak ke pihak lainnya dalam sebuah organisasi untuk mencapai tujuan tertentu. Pola komunikasi organisasi adalah cara atau jalan untuk berkomunikasi yang berupa penyampaian pesan oleh pengirim kepada penerima sehingga dapat dipahami. Penelitian ini dilatarbelakangi pemikiran terkait fenomena komunikasi yang terjadi dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan keinginan peneliti untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi yang digunakan KAMM! terhadap eksistensinya di Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah rnetode penelitian kualitatif dengan rnenggunakan paradigma intepretatif. Pcngumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokurnentasi. Hasil dari penelitian ini adalah pola kornunikasi yang digunakan oleh KAMMI Kota Bekasi yaitu pola komunikasi organisasi yang dijalankan oleh KAMMI Kota Bekasi sesuai dengan teori dari Joseph A. Devito dan diternukan beberapa hal kegiatan organisasi yang mampu mendukung eksistensi organisasi KAMMI Kata Bekasi meningkat.
Kata kunci: Komunikasi, Pola Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Kesatuan Alesi
Mahasiswa Muslim Indonesia, Eksistensi
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain