UPT Perpustakaan & Publikasi Digital Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi

  • Beranda
  • Repository
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
    Masuk Daftar Online
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS  PENDAPAT REMAJA  PADA TAYANGAN DRAMA KOREA SQUID GAME
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS PENDAPAT REMAJA PADA TAYANGAN DRAMA KOREA SQUID GAME

DESSY RAHMADHANNIATI - Nama Orang;

Drama merupakan sebuah karya sastra yang tampilan teksnya terdiri dari percakapan atau dialog para tokohnya. Pada awal drama Korea masuk di Indonesia sebagian masyarakat mengira bahwa itu adalah drama yang berasal dari negara Taiwan yang terlebih dahulu memasuki layar kaca Indonesia. Namun drama Korea Memiliki ciri khasnya sendiri sehingga disukai oleh anak remaja, Korea sendiri dalam menciptakan sebuah drama menampilkan cerita yang tidak biasa dan bervariasi. Dengan suksesnya Drama Korea dipasar Global Korea Terus Menciptakan Drama yang sukses menarik penonton di pasar Global Contohnya dengan Drama Korea yang berjudul Squid Game yang saat ini sedang ramai dibahas diberbagai negara termasuk indonesia. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pendapat remaja terhadap tayangan drama Squid Game pada remaja di kampung Pengasinan Raya RT 05 Kota Bekasi. Pendapat atau opini adalah sebuah gagasan atau pikiran untuk menerangkan preferensi atau kecenderungan tertentu terhadap ideologi clan perspektif yang memiliki sifat tidak objektif. Menurut WHO (2018), remaja adalah penduduk dalam rentan usia 10-19 tahun. Definisi remaja lainnya menurut peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 25 tahun 2014, remaja adalah penduduk dalam rentan usia 10-18 tahun dan menurut badan Kependudukan clan Keluarga Berencana (BKKBN) tentang usia remaja adalah 10-24 tahun dan belum menikah (Kemenkes RI, 2012). Penelitian ini menggunakan paradigma post• positivisme, dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, clan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratification. Hasil dari penelitian ini adalah mampu membuat beberapa anak remaja terutama di Kampung Pengasinan Raya RT 05 ini menjadi kembali ingat dan memainkan kembali permainan tradisional dengan bermain kelompok ataupun memainkannya secara individu.


Kata kunci : Drama, K-Drama, Pendapat atau opini, Anak remaja, Uses and
Gratification


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
repository
Penerbit
UPT Perpustkaan Institut Bisni : institut bisnis muhammadiyah bekasi., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
skripsi
Subjek
Repository ILKOM
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ANALISIS PENDAPAT REMAJA PADA TAYANGAN DRAMA KOREA SQUID GAME
    Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Strata Satu (SI) pada Program Studi llmu Komunikasi
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan & Publikasi Digital Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UPT Perpustakaan & Publikasi Digital Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi memberikan pelayanan kepada para Mahasiswa untuk dapat memiliki akses koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan kampus disesuaikan dengan perkembangan zaman digitalisasi. Selain itu pula Perpusidigit IBM Bekasi memiliki program-program yang sangat menarik untuk diikuti oleh Mahasiswa seperti Program Graha Literasi, Media Pers IBMB News & Sanggar Kreativitas, Seni & Budaya.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?