Text
STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI PT ACE OLD FIELDS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN
Di dalam strategi yang baik biasanya terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan gagasan secara rasional,efisieo dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif. Strategi merupakan proses penyusunan langkah-langkah kedepan yang dimaksud untuk membangun visi dan misi organisasi, menetapkao tujuan strategis dan keuangan perusahaan serta meraocaog strategi untuk mencapai tujuan tersebut dalam rangka menyediakan customer value yang baik,
Motivasi kerja merupakan suatu modal daJam menggerakkan dan mengarahkan para karyawao atau pekerja agar dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dalam mencapai sasaran dengan penuh kesadaran, kegairahan dan bertangguog jawab. Maka dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja adalah suatu daya penggerak yang mampu mencfptakan kegairahan kerja deogan membangkitkan, mengarahkan, dan berpenlaku kerja serta mengeluarkan tingkat upaya untuk memberikan kontribusi yang sebesar• besamya demi keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuannya
Tujuao penelitiao ini dilakukao uotuk mengetahui bagaimana cara perusahaan dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan. Penelitian menggunakan pendekatao kualitatif dengan paradigma post-positivism. Begitu pula metode penelitiannya menggunakan kualitatif berupa deskriptif. peogumpulan data diperoleh melalui observasi dan melakukan wawancara secara mendalam dengan informan kunci.
Hasil penelitian sangat berkaitan erat dengan teori yang penulis ambit yaitu komunikasi organisasi dan teori neoldasik/hubungan manusiawi (Elton mayo). Dimana terjalinnya komunikasi antar organisasi yang terbentuk menjadi suatu perusahaan sangat dibutuhkan. Tidak hanya menjadi sebuah keseharian, namun juga bisa menjadi semangat bagi para karyawan untuk meningkatkan motivasi kerja, Teori neoklasik/hubungan manusiawi (Elton mayo) ini berhubungan dengan komunikasi yang terjalin antar manusia sehingga sangat berkaitan, terlebih dalam suatu perusahaan tidak akan bergerak jika perusahaan tersebut haoya ada HRD atau Personalia tanpa adanya karyawan yang menduduki bagiaonya masing-masing. Maka dengan adanya atasan dan bawahan akan mampu membuat keberagaman di dalam suatu perusahaan tersebut, karena sudah ada jobdesnya masing-masing.
Kata kunci: Strategi Komunlkasl; Motivasl Kerja, Komunikas! OrganisasL
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain