Text
STRA TEGI HUMAS BADAN POM DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI MEDIA SOSIAL
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Strategi Humas Sadan POM melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Citra Postitifnya di Media Sosial maupun masyarakat, dengan subfokus pesan, harnbatan, dan tujuan. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan desain studi Deskriptif. lnforman juga ditentukan melalui teknik purposive sampling dengan memilih infonnan sesuai dengan yang dibutuhkan. Data penelitian diperoleh melalui observasi non partisipan, wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka dna internet searching. Hasil penelitian menunjukkan pesan atau konten yang disampaikan oleh Humas Sadan POM merupakan pesan yang disampaikandalam bentuk gambar dan kata-kata melalui media sosial instagram yang informatif dan persuatif dalam meningkatkan citra Sadan POM di Media Sosial maupun masyarakat. Hambatan yang dialami oleh Humas Sadan POM adalah menentukan konsep foto yang akan di posting serta, mengatasi kesalahan komunikasi yang terjadi. Tujuan Humas Sadan POM melakukan kegiatan meningkatkan citra pemerintah Sadan POM melalui media sosial instagramadalah karena media sosial instagram adalah media yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, serta media sosial instagram dapat diakses dengan cepat dimanapun dan kapanpun.
Kata Kunci: Strategi, Humas, Citro, Media Sosial, Instagram
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain