Text
Strategi PT XYZ dalam Mempertahankan Konsumen dengan Memanfaatkan Peran Ambassador
Dalam dunia otomotif saat ini sepeda motor bukan hanya menjadi sarana transportasi produktif bagi masyarakat Indonesia Sepeda motor sudah menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup, bahkan bisa mengantarkan pada prestasi tertentu yang membanggakan.Di era pasar bebas saat ini, aspek kualitas produk baik barang maupun jasa menjadi hal yang menentukan tingkat daya saing dalam merebut pasar. Produk otomotif sepeda motor saat ini menjadi kebutuhan yang begitu penting bagi masyarakat Indonesia, mobilitas yang begitu tinggi menyebabkan orang berpindah dari suatu tempat ke tempat yang lain, dan membutuhkan transportasi yang nyaman serta lebih efektif sehingga orang-orang bisa cepat sampai pada tujuannya
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh PT XYZ Dalam Mempenahankan Konsumen Dengan Memanfaatkan Peran Ambassador. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu suatu metode dengan cara wawancara atau observasi secara langsung dengan melibatkan informan utama atau informan pendukung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran 7P yaitu Product, Price, Place. promotion, People, Physycal Evidence, Process. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa konsumen produk dari sepeda motor A bisa merasakan kualitasnya yang baik serta fasilitas yang diberikan sudah cukup memuaskan.
Kata kunci : Strategi pemasaran, otomotif, sepeda motor, kualitas produk, konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain